Sambut Buka Puasa bersama Para Hafiz

18 May 2019 10:01:11

ADA yang unik dalam kegiatan jelang berbuka puasa di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto, Sabtu (18/5) lalu. Tampak di halaman sekolah 322 siswa kelas 4, 5, 6 SD duduk rapi memperhatikan panggung. Sore itu, sekolah menghadirkan 4 siswa penghafal Alquran agar memotivasi para siswa untuk bersemangat dalam menghafal.

4 siswa ini merupakan siswa SMA Boarding School Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, yang pada awal bulan ini baru saja pulang dari Dauroh Alquran bersama 50 siswa lainnya di Kairo, Mesir selama 3 bulan. “Kisah menghafal di Mesir menjadi cerita yang paling disukai anak-anak SD. Mereka senang dengan cerita suasana belajar dan keindahan warisan Islam di Mesir,” terang ustaz Agus Tardian, kepala sekolah.

“Beragam cara mudah mengafal Alquran hingga 30 juz perlu dibagikan kepada para siswa SD. Agar capaian hafalan dapat semakin baik dari waktu ke waktu,” lanjutnya berharap.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbuka bersama, Salat Magrib berjamaah, dan makan bersama. Uniknya semua kegiatan ini dilakukan di halaman sekolah, termasuk salat dan makan. Sehingga suasana sekolah terasa semarak dan penuh kegembiraan.[]