Kajian Remaja Muslim Milenial

23 May 2019 09:08:50

PURWOKERTO-SMA Boarding School Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto gelar  kajian islami  sebagai penutup serangkaian acara Ramadan Mubarak pada 20-22 Mei 2019. Kajian diselenggarakan dengan tema “Remaja Muslim pada Era Milenial”. Tema ini disesuailkan dengan generasi saat ini yang banyak lahir pada tahun 2000-an. Generasi yang hidup dalam tantangan zaman yang  modern yang semakin beragam. Adanya kajian ini juga sebagai upaya untuk mendorong  siswa menemukan jati diri muslim dan mengajak siswa  mengoptimalisasikan waktu, ilmu,  dan ketakwaan dalam menyelamatkan agama Allah.

Acara putra diisi dengan kajian berjudul “Remaja Muslim Ideal pada Era Milenial,” Kajian tafsir Alquran Surat Al Ankabut: 57, praktik perawatan jenazah, dan bedah buku “Kamu Lelah Karena Gak Lillah”. Demikian pula acara putri diisi dengan kajian “Remaja Muslimah itu Berperan Bukan Baperan,” “Curhat Generasi Milenial”, dan bedah buku “Salon Kepribadian: Jangan Jadi Muslimah Nyebelin.”

Rangkaian acara dalam tiga hari ini diikuti dengan antusias dan semangat. Siswa dapat memetik banyak hal yang dapat meningkatkan keimanan dan menyadarkan mereka bahwa saat ini harus menjadi pionir yang mampu menghadapi segala permasalahan yang sering muncul pada era milenial ini.

“Siswa adalah generasi masa kini yang diharapkan menjadi insan yang memiliki jati diri seorang muslim maupun muslimah yang kuat dengan tantangan zaman terutama berusaha menjadi generasi muda yang memegang  teguh iman dan takwa karena hal ini yang akan menjadi pondasi hidup selama di dunia,” terang ustazah Laeli Nur Latifah, guru dan pendamping siswa.

“Semoga semua pesan dan ilmu yang didapat dalam kegiatan ini dapat menambah wawasan siswa tentang pentingnya menjaga jati diri seorang muslim pada masa sekarang,” tambahnya.[]

sekolah_terbaik