Al Irsyad Berjaya Di Singapura

11 Jul 2019 09:51:12

BERKAT doa dan dukungan semua pihak Alhamdulillah dua putra-putri terbaik SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto berhasil meraih prestasi dalam Singapore International Math Olympiad Challenge (SIMOC), yakni kejuaraan Matematika tingkat Internasional di Singapura pada hari Minggu kemarin (7/7).

Mereka berdua yaitu, Nabiilah Nur Aanisah yang berhasil meraih medali perak dan Adrian Maulana yang meraih medali perunggu. Prestasi ini darih kedua siswa ini setelah bersaing bersama 1.100 peserta dari 18 negara di tiga benua. Asia, Amerika dan Eropa.

Bertempat di Gems World Academy Singapore, lomba matematika yang yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya ini diselenggarakan oleh lembaga SIMCC (Singapore International Math Contests Centre).

Kedua siswa ini berhasil menuju Singapura setelah sebelumnya lolos di tingkat nasional. Kini keduanya sedang bersiap mengikuti puncak malam penganugerahan yang diselenggarakan di venue yang megah yakni The Star Theatre Singapore pada 18 Juli 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri akan raihan prestasi mengawali tahun ajaran baru 2019/2020, Insyaa Allah akan menjadi motivasi bagi sekolah dan teman-teman yang lain untuk meraih prestasi lebih baik,” harap Ustaz Alex Nanang Agus Sifa, kepala sekolah.

Tak hanya siswa SD, tampak pula siswa SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto yang berhasil meraih prestasi dalam ajang ini. Dialah Jazila Faza Aliyya Nurfauzi yang berhasil membawa pulang medali perak. Siswa cerdas ini setahun sebelumnya juga berhasil dalam ajang olimpiade internasional di Thailand.

"Prestasi ini merupakan hasil kerja keras siswa dan tentu para gurunya. Semoga tahun ini akan semakin banyak siswa kembali unjuk gigi dalam ajang internasional dan berhasil membawa pulang medali,” harap ustaz Eko Suwardi, waki kepala SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.[]