Pelatihan Suprarasional

04 Jul 2019 09:23:34

Ada yang unik dalam pelatihan guru Al Irsyad awal semester ini, yakni digelarnya Pelatihan Suprarasional untuk seluruh guru mulai hari ini (4/7) di Aula lantai 3 SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Pelatihan yang menghadirkan Ridwan Hasan Saputra ini berlangsung sejak pagi hingga sore dan dikuti 292 peserta yang terdiri dari para wali kelas, asisten wali kelas, guru BK, guru mata pelajaran, ditambah para manajemen sekolah.

“Secara profesional, para guru Al Irsyad sudah menunjukkan kemampuannya. Namun, sebagai sekolah Islam tentu kami mengharap para guru bekerja tidak sekadar untuk kepentingan dunia saja, namun lebih utama untuk kepentingan akhirat,” terang ustaz Honip, Kepala Biro Bina Prestasi dan BK sekaligus ketua panitia pelatihan ini.

Menurutnya, sejatinya setiap guru bekerja bukan untuk sekolah, namun bekerja untuk Allah Swt. Mereka mendapat kesempatan dari Allah Swt. berupa peran sebagai sosok yang mendidik generasi muda Islam yang kelak akan memberi manfaat luas kepada umat manusia. Sehingga mereka harus memahami bahwa kerja harus ikhlas agar amalnya diterima oleh Allah Swt. Demikian pula kerja harus cerdas agar mencapai target dengan efektif, termasuk harus kerja keras karena semakin tinggi targetnya maka harus semakin tinggi pula upayanya.[]