Penyambutan Peserta Didik Baru SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto

15 Jul 2019 09:55:35

MEMASUKI tahun ajaran baru 2019/2020, semua jenjang pendidikan sibuk menyambut peserta didik baru. Tidak terkecuali SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto, yang melakukan kegiatan penyambutan peserta didik baru dengan cara yang menarik untuk memberikan kesan kekeluargaan. Kegiatan penyambutan peserta didik baru ini dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2019, di halaman gedung 1 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto.

Kegiatan penyambutan peserta didik baru di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto sangat menarik dan meriah. Acara yang pertama adalah pengkondisian siswa kelas 2 sampai dengan kelas 6 di halaman. Setelah itu, peserta didik baru yaitu anak-anak kelas 1 berjalan memasuki gedung dengan disambut oleh siswa kelas 2 dan kelas 3 dengan menggunakan manggar dan diiringi lagu “Selamat Datang Adek”. Lalu kemudian, peserta didik baru menuju ke tengah lapangan dan menempatkan diri di depan panggung. Setelah seluruh siswa menempatkan diri, acara selanjutnya yaitu penampilan tahfidz oleh siswa kelas percontohan, penampilan tari, penampilan drama, pembukaan oleh ustad Agus Tardian selaku kepala sekolah, penyematan pin peserta didik baru, penerbangan balon dan para walas kelas 1 menyalakan konveti di atas panggung.

Tema yang diangkat dalam kegiatan penyambutan peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020 ini adalah tentang peduli lingkungan. Kerena saat ini, masalah lingkungan merupakan masalah yang sangat krusial. Pada saat penampilan, terdapat penampilan drama yang bercerita tentang munculnya monster sampah akibat anak-anak yang suka membuang sampah sembarangan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak bahwa kita harus senantiasa menjaga kebersihan dan tidak boleh membuang sampah sembarangan. Semoga kegiatan penyambutan peserta didik baru tahun ini dapat menanamkan karakter peduli lingkungan, karena karakter tersebut merupakan salah satu karakter yang akan dikembangkan di sekolah.[]