Sabet Juara 3 Nasional Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar

20 Nov 2019 08:16:50

SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto berhasil menyabet Juara 3 Nasional Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar yang diselenggarakan oleh DITPSD (Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar) Kementrian Republik Indonesia. Pada Malam Penganugerahkan yang diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur, Kepala SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 menerima penghargaan dan hadiahnya.

Rangkaian acara final yang terdiri dari presentasi dan wawancara ini merupakan puncak dari rangkaian panjang yang harus dilewati agar hingga akhir pekan ini. Paket rangkaian yang harus dilewati agar bisa lolos pada akhir ini yang merupakan awal dari administrasi, yang lolos dari administrasi sampai versi portofolio, lalu lanjutkan ketahap kunjungan dan sesi terakhir presentasi dan wawancara.Menyisihkan ribuan sekolah dari berbagai penjuru Indonesia. Lomba Budaya Mutu ini menitik beratkan pada lima jenis komponen pemenang yang dibutuhkan sekolah, yaitu MBS, pembelajaran, ekstrakurikuler, perpustakaan dan UKS. Masing-masing kategori tersebut di atas dari administrasi, pelaksanaan dilapangan yang dikeluarkan oleh asesor pada saat kunjungan dan kemampuan manajemen pengelolaanya secara keseluruhan. SD Al Irsyad Al Islamiyyahi 01 Purwokerto, membawa program unggulan ekstrakurikuler yang menghasikan banyak prestasi tinggi dari tingkat kecamatan hingga Internasional. Bismillah, semoga prestasi ini tidak membuat SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto untuk berouas diri dan berhenti namun terus mengukir prestasi di tingkat nasional internasional.

Tetap rendah hati, semangat berbagi dan lebih baik lagi. Aamiin …. Demikian tanggapan dari Kepala SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Ustaz Alex Nanang Agus Sifa, S.Fil.I, M.Pd.
(oleh: Imalia Din Indriasih)