Siswa Kelas 2 SD Asik Bikin Bakso

22 Jan 2020 01:47:26
Rabu ini (22/1), semua siswa kelas 2 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto praktik bikin bakso di halaman sekolah dalam kegiatan Cooking Day. Suasana halaman sekolah sangat meriah, tampak anak-anak gembira dan penuh rasa ingin tahu.
 
Kegiatan ini diawali dengan penjelasan tentang bahan-bahan yang digunakan untuk membuat bakso. Setelah itu, guru menunjukkan cara membuat bola-bola bakso dari adonan yang sudah disediakan, lalu diikuti oleh para siswa. Banyak dari siswa mengatakan bahwa ini merupakan pengalaman pertama mereka membuat bola-bola bakso sendiri. Kegiatan selanjutnya adalah memotong sayuran-sayuran yang digunakan sebagai toping. Sementara bakso buatan siawa dimasak oleh guru.
 
Hal yang ditunggu-tunggu oleh para siswa adalah bagian penyajian dan menyantap bakso yang sudah mereka sajikan. Dengan tertib mereka mengantri untuk mendapatkan kuah, sambal, dan kecap yang telah disediakan. Tak lupa setelah memakan bakso, mereka membersihkan peralatan makan mereka sendiri. Semoga pengalaman ini dapat bermanfaat bagi mereka. Life skill yang dibangun sejak dini akan membantu para siswa untuk tumbuh dan berkembang secara mandiri.
 
Sumber berita di sini.