Cooking Day Ciptakan Kreasimu

11 Dec 2018 10:34:55

SELASA(11/12) di kelas tiga SD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, para siswa tampak asyik menciptakan aneka kreasi dari aneka buah-buahan segar yang di kreasikan menjadi salad buah yang anti mainstream. Mereka diminta membuat kreasi inovatif yang belum pernah ada, dalam acara cooking day. 

Cooking Dayini dilaksanakan oleh 149 siswa-siswi level 3. Kepercayaan diri mereka tampak saat mengolah buah menjadi salad spesial. Dengan mengenakan celemek dan topi koki mereka beraksi bak chef profesional.

Setelah kreasi salad buatannya jadi, kemudian dihias dan disajikan dengan cantik serta dinilai oleh tim penilai. “Alhamdulillah seluruh peserta cooking day dapat menyelesaikan kreasinya dengan sukses baik dari segi rasa maupun rupa.” Terang ustaah Imalia Din Indriasih, wakil kepala sekolah.

“Kegiatan ini ditujukan untuk memupuk jiwa kreativitas, entrepreneurship, kerja sama dan kedisiplinan yang ditanamkan ke dalam jiwa peserta didik selama kegiatan ini berlangsung dari proses menyiapkan sampai dengan proses akhir penyelesaian dan membereskan hasil kerja. Semoga ke depan kegiatan-kegiatan semacam ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi keberlangsungannya,” lanjutnya. []