Sehari Jelang PTS, SMP Al Irsyad Gelar Simulasi
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
31 Aug 2020 09:23:49



Meskipun masih Belajar di Rumah (BDR), sekolah optimis dapat menggelar Penilaian Tengah Semester (PTS) yang dilaksanakan mulai Selasa (1/9) dengan lancar. Pasalnya sehari sebelum PTS dimulai, sekolah mengadakan ujicoba atau simulasi PTS. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ustaz Sudrajat, M.Pd, Kepala SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. 

"Saat ini para guru sedang mensosialisasikan juknis dan teknis PTS dengan pemanfaatan google form kepada para siswa. Setelah itu dimatangkan dengan simulasi PTS. Harapannya semua anak dapat mengerjakan PTS dengan lancar tanpa mengalami kendala teknis yang dapat mengganggu konsentrasi," terangnya.

Sejak awal semester, SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto tidak mengendurkan kegiatan pembelajaran meskipun masih menggunakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). "Sesuai arahan pemerintah, kegiatan digelar secara PJJ. Kami berusaha agar siswa tetap belajar dan mendapatkan layanan pendidikan yang memadai dari sekolah," lanjut Ustaz Sudrajat.

Dia berharap para siswa dapat belajar dan berhasil mendapatkan nilai optimal dalam PTS kali ini. "Semua proses belajar mengajar sudah kami lakukan semaksimal mungkin. Kami berdoa semoga PTS berjalan lancar dan para siswa mendapatkan hasil yang maksimal" harapnya.