PPDB 2021 Segera Dibuka
LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
06 Nov 2020 11:01:56

 

PPDB 2021 akhirnya akan dibuka pada 1 Desember 2020. Demikian yang disampaikan oleh Qomaruddin, Kabid Humas LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. "Akan dimulai pada tanggal 1 hingga 29 Desember 2020," terangnya.

Tahun ini, PPDB menambah beberapa kemudahan, diantaranya sinkronisasi data pendaftar internal yaitu pendaftar tidak perlu lagi mengisi semua kolom isian biodata karena sebagian sudah otomatis terisi. "Cukup dengan mengisi NIB dan nomor telepon, data pendaftar akan ditampilkan di biodata. Data pendaftar otomatis disinkronkan dengan database sekolah," tambahnya.

Kemudahan kedua, yaitu pengumuman hasil PPDB dimasukkan dalam layanan One Day Service. Berbeda dengan tahun lalu, pendaftar tidak perlu menunggu akhir masa pendaftaran untuk mendapatkan surat keterangan lolos sebagai calon siswa dan membayar daftar ulang. "Hari ini daftar, maka hari ini pula orang tua dapat memilih untuk langsung obsevasi/seleksi, langsung wawancara orangtua. Maka bila lolos, maka langsung membayar daftar ulang dan langsung mendapatkan surat keterangan diterima sebagai siswa sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto," lanjutnya.[]