Tim Matematika SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto meraih Juara 1 Kompetisi Matematika Tingkat Nasional
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto
11 Feb 2021 11:51:55

Tim Matemtika SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto yang terdiri dari Khilmi Anis Mushaffa, Quthbun Al Labiby Fi Kahfi Sanich dan Naylafayza Aurelleatha Maheswari baru-baru ini menjadi Juara 1 di ajang Olimpiade Matermatika (OPTIKA) 20 Online  tingkat MI/SD Se Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 6-31 Januari 2021 oleh Fakultas Pendidikan Matematika Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta.

Olimpiade ini dilaksanakan secara berjenjang dalam 4 babak.  Babap pertama adalah penyisihan wilayah, Babal kedua Penyisihan Nasional, Babak semi final dan terakhir Babak final. Di Babak penyisihan Tim Matematika SD Al Irsyad 02 Purwokerto mengalahkan puluhan tim dari wilayah region Jawa tengah. Tiga tim terbaik dari wilayah Jateng maju Ke babak Penyisihan Nasional. Alhamdulillah di Babak penyisihan Nasional Tim SD Al Irsyad 02 Purwokerto menduduki peringkat 2 dari kurang lebih 40 tim.  Dibabak semifinal ada 10 tim terbaik dari seluruh Indonesia.Dan Tim SD Al Irsyad 02 Kembali menduduki peringkat 2 dan berhak maju ke Babak Final dengan 2 tim yang lain. Untuk babak final dilakukan LCCM (Lomba Cerdas Cermat Matermatika) dengan pengawasan 3 zoom. Babak demi babak berlangsung sengit. Setelah melewat 3 babak akhirnya tim SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto keluar sebagai Juara 1 dan berhak meraih uang Pembinaan sebesar Rp.  4.000.000., dan piala tetap Optika 2021.

Tim Matematika SD Al Irsyad 02 Purwokerto merupakan tim binaan prestasi di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 yang telah menorehkan banyak prestasi dari. Salah satu prestasi membanggakan dari mereka adalah Khilmi Anis Mushaffa adalah finalis OSN tingkat propinsi dan pernah penah meraih medali perak di ajang Olimpiade Matematika di Thailan tahun 2019, Sedangkan Quthbun dan Nayla meraih medali perunggu di ajang yang sama.