Motivasi Inspiratif Penulis Nasional “Afifah Afra”
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto
23 Feb 2021 07:27:10

Purwokerto – Berkreasi mengembangkan literasi tidak luntur walaupun pandemi, hal ini terlihat dari semangat level 5 SD Al Irsyad 02 dalam kegiatan mengundang tokoh literasi Nasional Bunda Afifah Afra, beliau selain seorang penulis nasional yang memiliki karya lebih dari 60 buku juga sebagai ketua Forum Lingkar Pena Nasional.

 

Para Ulama terdahulu banyak menulis buku, sehingga karyanya bisa kita rasakan saat ini. Demikian juga kita, ayo kita tuliskan kebaikan sehingga bisa menginspirasi orang lain melakukan kebaikan, dan inilah saatnya panen pahala dari kebaikan yang dilakukan oleh orang lain karena kita,” kata Bunda Afifah Afra.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Februari 2021 melalui aplikasi zoom ini berjalan dengan lancar dan diikuti lebih dari seratus peserta yang antusias. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya dan berkomentar, dan beberapa memperoleh door prize yang menarik. Diantara peserta bahkan ingin sekali menjadi seorang penulis.

Semoga dengan kegiatan mengundang tokoh literasi ini bisa menginspirasi untuk meningkatkan semangat literasi para asatidzah dan murid. Walaupun dimasa Pandemi Covid 19, kreasi untuk membaca dan menulis tidak luntur. (Anang Utama, S.Pd)