Liburan Ceria dan Bermakna

15 Dec 2018 08:08:51

Purwokerto,  (12/12-1/1) sejumlah 928 siswa SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto sudah memasuki waktu liburan.. Kurang lebih selama 3 pekan mereka menghabiskan waktunya di rumah. Dengan waktu yang selama itu orang tua perlu menjadwalkan kegiatan – kegiatan yang bermakna dan menyenangkan bagi putra -putri mereka. Ada yang keluar kota menhabiskan liburan mereka di rumah nenek dan kakeknya, ada pula yang hanya menghabiskan liburan mereka di rumah dengan kegiatan yang menyenangkan.

 Untuk menambah bermaknanya kegiatan liburan  mereka, para wali kelas memberikan motivasi kepada para siswa. Para wali kelas setiap hari menyapa para siswa dan memotivasi siswa untuk mengisi liburan mereka. Para wali murudpun memberikan kabar putra putri mereka melalui grup WA pada setiap kelas yang ada.

Sangat seru kegiatan – kegiatan yang dilakukan para siswa. Ada yang berlibur keluar kota, ada yang membantu orang tua mereka ada pula yang menemani adik-adik mereka. Dan tak kalah pentingnya adalah mereka tetap melakukan kebiasan baik mereka seperti sholat lima waktu, tadarus, murojaah dan infaq qurban. Mereka juga membantu para orang tua yaitu dengan mencuci piring, menyapu, memasak dan menjaga adik.

Hal yang diharapkan dari para siswa adalah walaupun mereka libur sekolah, mereka tetap melakukan hal-hal yang biasanya mereka lakukan ketika mereka sekolah. Kebiasaan yang baik memang patut dilakukan para siswa sejak dini. Agar kelak mereka dapat menjalankan hidup mereka dengan disiplin.