Guru KB dan TK berlatih Cipta Lagu

16 Dec 2018 08:33:33

Purwokerto-Bernyanyi menjadi metode yang cukup penting dalam kegiatan pembelajaran di KB dan TK. Bahkan dalam satu sesi pembelajaran, para guru PAUD bernyanyi dan berdendang berkali-kali. Karena hal inilah, KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengajak para guru untuk lebih kreatif dalam mencipta lagu-lagu sendiri yang disesuaikan dengan materi pembelajaran.

Sekolah pun menggelar Pelatihan Cipta Lagu dengan mengundang sang pencipta lagu bernama Ade Kitana yang populer dengan albumnya yang berjudul Kuncup Nada. Sabtu, 15 Desember 2018 di aula sekolah.

“Pelatihan ini bertujuan untuk melatih kemampuan inovasi guru dalam mencipta lagu dan aransemen musik. Karena musik dan lagu menjadi satu instrumen penting dalam pembelajaran untuk anak usia dini,” terang Rofiqotul Khasanah, wakil kepala sekolah.

Menurutnya, pelatihan ini sangat dibutuhkan agar guru mampu mencipta lagu-lagu yang sesuai dengan tema-tema pembelajaran. Terutama menciptakan lagu yang isinya mudah dipahami anak-anak dan kontekstual atau seperti apa yang umumnya anak-anak alami. Tak lupa juga sarat nilai-nilai Islami, membangun karakter, dan mencerdaskan.[]