Sambut Hari Merdeka di Tengah Pandemi Corona
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto
17 Aug 2021 05:25:56

Sambut Hari Merdeka di Tengah Pandemi Corona, SD Al Irsyad 02 Selenggarakan Berbagai Lomba untuk Siswa

    Memasuki tahun kedua, hari kemerdekaan Indonesia dirayakan di tengah pandemi covid-19. Pandemi covid-19 yang belum kunjung berakhir serta adanya Pemberlakuan Pembatasaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat kita sulit untuk menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka Hari Kemerdekaan seperti tahun-tahun sebelumya. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat dan dedikasi SD Al Irsyad 02 Purwokerto untuk tetap memeriahkan hari Kemerdekaan RI yang ke-76. Hal itu diwujudkan dengan adanya berbagai macam lomba untuk siswa yang bertajuk “Lomba Semarak Kemerdekaan”.
    Lomba semarak kemerdekaan tahun ini semuanya memakai sistem online, diantaranya lomba membaca puisi, menulis cerpen, lomba tartil dan lomba bercerita dalam bentuk video, lomba mewarnai melalui aplikasi zoom, serta olimpiade online mata pelajaran matematika, IPA, dan bahasa Inggris. Lomba semarak kemerdekaan ini dimulai dari  awal bulan Agustus sampai dengan tanggal 14 Agustus 2021. Lomba ini diikuti oleh siswa kelas 1 sampai dengan siswa kelas 6.
    “Bismillah, ikut berpartisipasi di lomba semarak kemerdekaan tahun ini, semoga bisa menambah pengalaman anak saya dan menambah motivasi belajarnya. Apapun hasilnya, yang penting sudah mencoba dan berusaha. Semoga pandemi covid-19 segera berakhir dan anak-anak bisa merasakan serunya belajar di sekolah.” kata bu Dian Wulandari, salah satu wali murid kelas 1 di SD Al Irsyad 02 Purwokerto.
----------------------------------------