Crafting Pencil Menyambut Re-oriantasi siswa.

10 Jan 2019 07:53:14

SEPEKAN ini para siswa KB & TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto telah masuk kembali seperti biasa. Memasuki awal semester dua ini, sekolah mengadakan kegiatan re-orientasi siswa. Selama reorientasi siswa ini para siswa diajak crafting, yakni membuat berbagai alat-alat sekolah seperti pensil, buku tulis, tas dan sebagainya.

“Target utamanya adalah membuat anak merasa senang berada di sekolah, lalu mengajaknya kembali untuk bersemangat mengikuti kegiatan belajar mengajar,” terang ustazah Nur Sabiha, kepala sekolah.

 “Libur semester yang panjang membuat para siswa perlu beradaptasi kembali dengan suasana sekolah. Melalui crafting ini, para siswa diingatkan kembali tentang alat-alat dan membiasakan diri mengikuti aktivitas sekolah,” lanjutnya.

 Uniknya, hasil crafting ini dibawa pulang sebagai hadiah dari sekolah. Tentu saja anak-anak sangat senang menerima hadiah, dan lebih bersemangat memasuki semester dua ini.

 Selama masa re-orientasi ini para siswa juga diajak murojaah untuk recalling hafalan surat-surat yang sudah dihafal.[Umi Salamah]