Tegaskan Komitmen Menuju Prestasi yang Gemilang

05 Jan 2019 09:24:15

4 HARI masa re-orientasi siswa ditutup dengan Commitment Day. Akhir pekan lalu (5/1). Sebagaimana diberitakan sebelumnya, masa reorientasi yang digelar oleh SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto ini dimaksudkan untuk membiasakan siswa mengikuti ritme belajar setelah liburan panjang. Lebih dari itu, pembiasaan ini lalu dikuatkan dengan mengajak siswa untuk membangun komitmen.

Commitment Day merupakan ruang untuk membangun komitmen bersama dari seluruh siswa agar kegiatan pembelajaran di semester 2 berjalan dengan baik,” Ungkap Ustaz Agus Tardian, Kepala sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto

Commitment Day diawali dengan tausiah oleh Ustaz Agus Tardian, berisi pesan agar para siswa senantiasa rajin beribadah, menghormati orang tua, menyayangi teman dan rajin belajar agar kelak menjadi anak-anak yang sukses dunia dan akhirat. Ustaz Agus pun menyampaikan agar para siswa membuang sifat-sifat buruk yang dapat mengganggu ibadah dan belajar.

Suasana selepas tausiah cukup meriah. Terutama berkat penampilan para siswa di atas panggung. Tampak ada siswa yang menyanyi dan berpantun ria. Puncak acara ini ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan lembar komitmen oleh para siswa.

Para siswa lalu menerbangkan balon berwarna putih yang menggambarkan komitmen siswa untuk melejitkan cita-cita mereka dengan sikap dan perilaku yang baik. Dilanjutkan dengan meletuskan balon berwarna hitam yang menggambarkan komitmen untuk meninggalkan perilaku dan sikap buruk mereka.[Siti Puji]