Belajar Sains Yang Menyenangkan
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto
01 Oct 2021 09:08:14

Belajar Sains Yang Menyenangkan

Siapa bilang belajar sains itu serius dan membosankan. Buktinya ananda hari ini, Kamis 30 September 2021 sebanyak 157 siswa kelas 3 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto telah praktik perubahan wujud benda dengan begitu asik dan menyenangkan. Bagaimana tidak setelah praktik selesai semua ananda kelas 3 bisa menikmati hasil praktiknya, berupa eskrim buatan sendiri yang lezat dan mantap.
Kegiatan bertajuk Cooking Day - Aku bisa Membuat eskrim sendiri ini sejatinya merupakan pembelajaran di Tema 3 Semester 1 Kelas 3 dengan muatan uta.a Bahasa Indonesia mengenai perubahan wujud benda dari cair ke padat dan sebaliknya.
Namun tidak hanya itu secara tematik juga mengintegrasikan mapel lain seperti PKN, sebelum mulai praktik membuat eskrim ada bermain peran mengenai musyawarah yang dilakukan untuk menentukan jajanan apa yang akan dibuat. Walhasil seluruh rangkaian kegiatan hari ini, berjalan dengan asik dan menyenangkan. Ananda kelas 3 bisa mempraktikkan perubahan wujud benda sembari menikmati eskrim lezat buatan sendiri.
Acara yang digelar secara online menggunakan platform zoom ini dibuka oleh wakil kepala sekolah level 3 ustaz Rahmat Safari, S.Si yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai salah satu wujud syukur kita terhadap benda-benda di sekitar kita yang Allah ciptakan penuh manfaat untuk umat manusia. Kita harus menjaga SD an memanfaatkan nya dengan baik, oleh karena itu kita tidak pernah berhenti untuk belajar dan belajar agar bisa memaksimalkan manfaat dari semua ciptaan Allah disekitar kita. Salah satunya melalui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan sekolah, harus diikuti dengan baik agar ilmunya berkah dan manfaat.