Hadapi Darurat Sampahdengan Semangat Berapi

11 Jan 2019 16:01:31

Purwokerto, Jumat lalu (11/1),163 siswa kelas 5 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto mengikuti sosialisasi gerakan “Semangat Berapi”bersama ustazah Dwi Kurnia Murdiasih, wakil kepala sekolah.

“Saat ini Kabupaten Banyumas sedang menghadapi darurat sampah. Tentunya, sekolah pun memiliki peran penting dalam menanamkan budaya hidup bersih pada setiap siswa,” terang ustazah Dwi Kurnia Murdiasih.

“Sangat penting untuk mengenalkan dan menghimbau para siswa untuk mengenal, dan mampu memilih serta memilah jenis-jenis sampah yang ada di sekolah. Sehingga siswa dapat membuang sampah dengan benar di tempat sampah sesuai jenisnya agar sampah tidak tercampur dan mudah dalam pengangkutan dan pemanfaatannya,” lanjutnya.

Siswa dilatih untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian diri dan lingkungan. Yakni dengan meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan dukungan untuk membangun budaya sehat.

Sekolah berharap, sosialisasi ini dapat meminimalisir jumlah sampah di sekolah. Lebih jauh lagi, kebiasaan ini dapat mereka bawa ke dalam kehidupan sehari-hari di rumah.[]