Outbound and Happy Swimming

15 Jan 2019 08:42:34

Sebulan jelang open house, KB-TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto sudah mulai mengundang beberapa PAUD di Kabupaten Banyumas untuk menikmati suasana belajar dan bermain di play ground KB-TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Sebagaimana tampak dalam dua pekan ini, 16 PAUD hadir bergantian di sekolah untuk bermain.

Kegiatan happy swimming, berenang di kolam renang sekolah tampaknya menjadi menu bermainyang paling diminati. Lalu disusul finger painting, dan mendengarkan dongeng dari guru-guru KB-TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

“Kegiatan ini dikemas kreatif dengan mengadakan outbound mini dan game-game ketangkasan yang mengasah motorik anak,” terang ustazah Nur Sabiha, S.Pd.AUD., kepala sekolah.

Outbond bertema "Menemukan Harta Karun," yakni ada hadiah menarik untuk setiap peserta yang disiapkan di Rumah Harta Karun, sebuah pos terakhir yang dicapai setelah melewati pos-pos permainan yang unik, seperti game ketangkasan, membuat bangunan dengan pasir, kinestetik tour, dan sebagainya.

Tak hanya itu, sekolah juga menyiapkan sesi bermain bersama orang tua. “Dipersilakan bagi para orang tua untuk menemani anak-anaknya. Tentu bermain bersama orang tua terasa sangat menyenangkan bagi anak-anak,” lanjutnya.

“Kegiatan ini memiliki manfaat yang banyak bagi sekolah. Di antaranya sebagai ajang silaturahim sekaligus membangun kerja sama yang baik antar PAUD-PAUD se-Purwokerto,” tambahnya setelah menyerahkan kenang-kenangan kepada lembaga PAUD yang hadir, di antaranya PAUD Satria, PAUD Anak Sholeh, PAUD Aisyiyah Arca, Pos PAUD Soka 3, Pos PAUD Tiara, KB Ar Rosyid, KB Mutiara Hati, KB Durian Emas, dan KB Al Ihya.[]