Mengundang Tokoh Kelas 3 dengan tema "Mengenal Teknologi Pengolahan Makanan Dengan Mengolah Daging Menjadi Bakso"
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto
24 Mar 2022 07:25:44

PURWOKERTO, SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto - Mengadakan kegiatan bersama level 3 dengan acara yang berjudul Mengundang Tokoh dengan tema "Mengenal Teknologi Pengolahan Makanan Dengan Mengolah Daging Menjadi Bakso"

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak serta motorik anak. Setiap satu semester kegiatan tersebut diadakan pada masing-masing jenjang dari level 1 sampai 6. Jumat (18/03/2022) SD Al Irsyad 01 Purwokerto mengadakan kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah kita bisa mengadakan acara mengundang tokoh, karena memang sudah menjadi agenda atau program tahunan kita. Diharapkan anak anak memiliki pengalaman baru serta motivasi saat belajar, sebab belajar tidak hanya tentang baca tulis, tetapi juga life skill" ucap guru level 3  (Jumat, 1/10/2021)

Sesuai dengan pembelajaran pada Tema 7 Kelas 3, diambil materi tentang teknologi pangan. Maka dari itu tokoh yang diundang yaitu salah satu wirausahawan yang sudah berpengalaman dalam pengolahan daging menjadi makanan baru yaitu bakso.

Bapak Umar Zahid merupakan pemilik usaha warung makan Bakso Ngehitz, diundang sebagai tokoh dalam kegiatan mengundang tokoh ini. Nanik Yuni S selaku wakil kepala sekolah kelas 3 menyampaikan,  "Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak menjadi lebih semangat dan ceria, ini merupakan salah satu motivasi bagi mereka ditengah pembelajaran yang masih 50 persen"

Selain itu, kegiatan ini sangat positif untuk selalu diadakan. Inti dari kegiatan ini adalah, pada poin pertama,  untuk mengajarkan "life skill" , poin kedua untuk meningkatkan kreatif, poin ketiga untuk memotivasi anak.