KEGIATAN SCIENCE DAN MATH EXPO LEVEL V SD AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH 02 PURWOKERTO
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto
16 Apr 2022 07:38:36

KEGIATAN SCIENCE DAN MATH EXPO LEVEL V SD AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH 02 PURWOKERTO

Jumat, 8 April 2022 Level 5 mengadakan kegiatan “Puncak Science and Math Expo”. Kegiatan yang oleh diikuti 146 siswa ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang diawali dengan kegiatan pengumpulan judul, penelitian, pembuatan laporan, pengumpulan laporan dan pengumpulan produk. Dari 72 kelompok penelitian diambil 30 besar karya terbaik dari masing-masing kelas.  Dan 30 karya terbaik tersebut tersaring 6 grand finalis science  dan 3 grand finalis math. 
Kegiatan  Science and Math Expo merupakan salah satu upaya dari  SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto sebagai lembaga pendidikan yang bertanggung jawab terhadap perkembangan kreativitas siswanya.  “Harapan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana mengembangkan kreativitas siswa dalam menciptakan inovasi di bidang sains dan matematika, serta menyiapkan produk dan hasil risetnya yang akan diikutsertakan pada lomba inovasi Science and math tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Ustazah Dwi Kurnia Murdiasih, S.Si., M.Pd. selaku Waka Level 5.
Penjurian tahap pertama dilakukan pada tanggal 15 sampai 19 Maret 2022 sedangkan penjurian tahap kedua yang meliputi presentasi dari grand finalis dan tanya jawab dari juri dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2022. Berdasarkan penjurian pada tahap kedua diperoleh 6 kategori kejuaraan science expo dan 3 kategori kejuaraan math expo. Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk siswa-siswa yang lain agar lebih mencintai dunia penelitian dan inovasi.