Mengundang Tokoh Level 6 "Menjadi Remaja Produktif: Menggapai Cita-Cita Sejak Remaja"
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto
23 May 2022 10:06:47

Mengundang Tokoh Level 6
"Menjadi Remaja  Produktif: Menggapai Cita-Cita Sejak Remaja"

Kali ini kegiatan mengundang tokoh level 6 menghadirkan sosok yang sudah tidak asing lagi bagi siswa kelas 6. Beliau adalah Ustad Dr. Alex Nanang Agus Sifa, S.Fil.I., M.Pd., wakil mudir Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School. Sang motivator yang penuh inspirasi. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 08.00 s.d 09.30  di basement gedung 2 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.  Mengundang tokoh kali ini mengusung tema menjadi remaja produktif. Remaja yang produktif adalah remaja yang dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk dirinya, orang lain,  dan masa depannya. Remaja yang produktif memiliki  cita-cita tinggi dan akan berusaha keras untuk menggapainya.
Bagaimana cara menggapai cita-cita sejak remaja?
1. Selalu berdoa kepada Allah SWT.
2. Selalu belajar, berusaha, dan tetap optimis.
3. Jauhi dan hindari penyakit berbahaya ujian, antara lain: kusta (kurang strategi), kudis (kurang disiplin), kutil (kurang teliti),  kurap (kurang rapi), dan  tifus (tidak funya semangat).

Para siswa mengikuti kegiatan dengan penuh antusias, terlihat dari interaksi antara siswa dan pembicara. Para siswa semangat dalam menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Ustad Alex. Siswa yang dapat menjawab pertanyaan mendapatkan doorprice menarik. Dengan kegiatan ini diharapkan semua siswa termotivasi menentukan cita-cita tertingginya dan bersemangat dalam mencapainya.