"Tumbuhkan Minat Baca dengan Kegiatan Happy Reading"
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto
30 May 2022 10:49:02

Pada Selasa, 24 Mei 2022, siswa kelas 6 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengikuti kegiatan Happy Reading yang bertempat di Taman Mas Kemambang. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 s.d 10.30. Tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan semangat, minat, dan kecintaan siswa dalam membaca buku sehingga dapat memperluas pengetahuan dan wawasan. Para siswa diwajibkan membawa buku bacaan dari rumah, seperti novel, cerpen, komik, ataupun buku-buku pengetahuan yang mereka punya.

Kegiatan diawali dengan zikir pagi dan murojaah bersama dipandu oleh Ustad Darmanto. Selanjutnya dilakukan sesi foto bersama dengan walas dan asisten  untuk pembuatan album kenangan. Setelah itu, para siswa dipersilakan membaca buku di sekitar area taman yang nyaman dan teduh. Ada yang membaca sendirian, ada juga yang berkelompok dengan temannya. Semua siswa membaca buku dengan tekun. Para siswa juga berbagi cerita dengan temannya tentang isi bacaan yang  mereka baca.

Tepat pukul 09.00, para siswa diperbolehkan bermain di wahana permainan yang tersedia. Para siswa terlihat sangat bergembira karena kegiatan ini juga sebagai sarana refreshing  pasca ujian sekolah bulan lalu. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan menyenangkan.