Ajak Siswa Go To Instansi

31 Jan 2019 07:59:43

SELAMA dua pekan terakhir, KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengajak para siswanya mengenal lebih dekat beragam profesi di kota Purwokerto.

Tampak para siswa TK B5 diajak berkenalan dengan para pustakawan di Perpustakaan Daerah Kabupaten Banyumas. Para siswa TK B5 memang sudah familiar dengan buku-buku, sehingga kunjungan ini disambut sangat senang oleh para siswa. Apalagi pustakawan perpustakaan daerah ini mengajak siswa mengunjungi semua bagian perpustakaan, dan mempersilakan siswa bertanya apa saja kepada pustakawan.

Demikian pula para siswa TK B4 diajak berkunjung ke laboratorium otomotif di SMK Wiworotomo Purwokerto. Para guru mengajak siswa melihat langsung para montir yang sedang memperbaiki mobil. Tampak banyak siswa yang antusias melihat dari dekat mesin-mesin mobil yang dibuka dan sedang mendapatkan perawatan.

Lain lagi dengan siswa TK A4 yang diajak mengunjungi Sekolah Kepolisian negara (SPN). Lalu siswa TK A3 mengunjungi Kantor Satlantas Kota Purwokerto untuk mengenal profesi polisi dan belajar tentang rambu-rambu lalu lintas. Para siswa semakin senang saat dipersilakan naik kendaraan polisi lalu diajak berkeliling kota.

Acara yang asyik juga dirasakan oleh siswa TK A2 yang diajak berkunjung ke Kodim Purwokerto. Para siswa ini sangat antusias saat dikenalkan bermacam-macam jenis senjata yang digunakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Siswa menyaksikan sikap disiplin seorang TNI, melihat vidio sejarah TNI, dan berkeliling ke ruangan-ruangan yang ada di KODIM.

“Besar sekali manfaat dari program go to instansi. Para siswa belajar bahwa ada banyak sekali profesi yang halal dan membawa manfaat untuk banyak orang. Manfaat lainnya yaitu untuk menginspirasi para siswa sejak dini tentang beragam profesi yang ingin mereka geluti pada masa mendatang,” terang ustazah Nur Sabiha, kepala sekolah.[Umi Salamah]