Kegiatan Kelas Inspirasi Level 8 Dengan Tema "Gaul Asik Tanpa Toxic"
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
22 Oct 2022 13:50:12

Siswa kelas VIII SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto (20-21 Oktober 2022) mengikuti kegiatan Kelas Inspirasi dalam rangka untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran siswa untuk mampu menyeleksi informasi, mampu memilih teman, serta memahami bagaimana cara bergaul yang baik dan memberikan manfaat untuk menghidari toxic dalam berteman (pertemanan yang merugikan).

Acara yang di bagi menjadi dua sesi ini menghadirkan 2 tokoh sebagai pemateri, yaitu Dr. Ugung Dwi Ario Wibowo, M.Psi., Psikolog sebagai pemateri sesi putra dan Dr. Henie Kurniawati, S.Psi., M.A., Psikolog sebagai pemateri sesi putri.

Materi yang diberikan oleh pemateri sangatlah dibutuhkan oleh peserta didik dalam rangka membekali mereka menjalani dan menghadapi masa remaja yang rentan dengan banyak pengaruh negatif terlebih di era digital ini, dimana segala informasi mudah sekali diakses dan di jangkau.

Melalui Kelas Inspirasi, peserta didik diharapkan mampu meningkatkan kesadaran diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, kuat, serta bijak memilah segala informasi yang mereka dapatkan, menjadi remaja yang bermanfaat untuk teman disekitar, dan terbebas dari jebakan pergaulan yang toxic.