SD Al Irsyad 02 Raih Penghargaan Adiwiyata

28 Jan 2019 09:30:24

PURWOKERTO, Senin (28/1) SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto mendapatkan penghargaan Adiwiyata dari Bupati Banyumas. Penghargaan ini semakin mengukuhkan peran sekolah sebagai penggerak dan pendorong upaya-upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami, yakni semua warga sekolah semakin semangat menjaga lingkungan sekolah agar tetap sehat dan hijau. Kami memahami, peran paling utama sekolah adalah membangun budaya cinta lingkungan hidup, yakni mendidik dan mengajarkan akhlak kepada lingkungan hidup. Termasuk menyiapkan sekolah yang hijau dan nyaman untuk belajar anak-anak,” terang ustaz Agus Tardian, kepala sekolah.

“Sekolah akan terus mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup,” lanjutnya.

Saat ini, sekolah telah menggulirkanpiloting project tentang pemilihan jenis sampah. Sehingga guru dan siswa dapat mempraktikkan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperolehnya ini di sekolah dan dirumah. Sekaligus mau mengajak orang-orang di rumah dan di lingkungannya untuk peduli pada pelestarian lingkungan hidup.[Yuliyanti]