Pelepasan Program Overseas Angkatan Ketiga

24 Jan 2019 10:07:42

SUASANA haru sangat terasa dalam acara pelepasan peserta program Overseas SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Kamis lalu (24/1) di Hotel Surya Yudha Purwokerto. Program Overseas berupa mengajak siswa kelas X terbang menuju Mesir untuk secara intensif menghafal Alquran dan belajar Bahasa Arab.

Hadir dalam acara ini, seluruh siswa peserta program dan para orangtuanya. Hadir pula ustaz Syarif Baasyir selaku Ketua Pimpinan Cabang Al Irsyad Al Islamiyyah, ustaz Abdul Qohin selaku Ketua harian LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, ustas Nur Hamdan selaku Mudir Aam Al Irsyad Boarding Purwokerto, dan ustaz Sholeh Setiaji sebagai Kepala Sekolah.

“Semoga Allah memudahkan langkah kalian untuk berjuang menjadi penghafal Alquran yang kelak akan memberikan mahkota kemuliaan kepada kedua orang tua,” kata ustaz Abdul Qohin dalam sambutannya. Ustaz Abdul Qohin berharap para siswa benar-benar memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan belajar selama di Mesir.

Pelepasan ini juga ditandai dengan pembacaan Ikrar, dan pemakaian jas oleh ustaz Syarif Baasyir kepada perwakilan peserta sebagai simbol dimulainya Program Overseas Angkatan Ketiga dan simbol dilepasnya rombongan menuju Mesir.

“Saya berharap angkatan ketiga ini akan lebih banyak lagi yang dapat menghafal Alquran hingga 30 Juz, kalau bisa semua siswa dapat melakukannya. Program ini tentunya akan berjalan dengan lancar atas rida Allah, keikhlasan orang tua, dan semangat para siswa kelas X,” ujar Sholeh Setiaji, kepala sekolah.

“Orang tua tidak perlu khawatir karena program dan sistem sudah dipersiapkan dengan baik.  Apalagi siswa juga dikawal secara internal oleh tiga pendamping dari SMA Boarding dengan harapan siswa tetap menjaga komunikasi atau jangan segan untuk menyampaikan segala sesuatu, terutama jika menghadapi kendala saat belajar,” tambahnya.

Para siswa ini akan berangkat pada Sabtu (2/2) pekan ini dan akan memulai belajar di Mesir pada Senin berikutnya (4/2). “Masih ada waktu bersama orang tua dan mempersiapkan diri, semoga lancar dan para siswa semakin bersemangat,” harap ustaz Sholeh.[]