Pembaharuan Semangat Menuju USBN 2019

02 Feb 2019 10:08:40

SEMAKIN dekat dengan ujian sekolah, para guru kelas 6 semakin sering menggelar strategi agar siswa tak bosan dalam belajar. Satu di antaranya mengajak siswa menikmati Fun Saturday, yakni bermain bersama di luar kelas. Akhir pekan kemarin (2/2), sekolah memilih kegiatan berenang di The Forest Baturraden.

“Kami mengupayakan siswa tidak bosan dengan rutinitas belajar jelang ujian. Sehingga Sabtu ini kami ajak mereka untuk berenang dan bermain agar badan segar dan pikiran ikut segar,” terang Ustaz Slamet Nuryanto, Wakil Kepala Sekolah.

Para siswa tampak sangat senang, mereka bermain dan berekspresi dengan bebas. Mereka terlihat santai dan lepas dari ketegangan persiapan ujian nasional. “Target sekolah memang cukup tinggi, apalagi sekolah kami memang sering menjadi yang terbaik individu dan sekolah di kabupaten Banyumas. Sehingga agar siswa tetap senang dan tenang dalam belajar, kami menyiapkan banyak strategi. Mulai dari penyajian pembelajaran yang fun, ruang kelas yang nyaman, banyak permainan dan hadiah, hingga banyak kegiatan refreshing di luar sekolah,” tambahnya.[Dea]