Komite Sekolah ajak Sayangi Lansia

04 Feb 2019 10:14:22

PURWOKERTO, Senin (4/2) sejumlah 12 pengurus Komite SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto berkunjung ke Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU) Sudagaran, Banyumas.Tujuannya untuk membantu membangun semangat para lansia dalam mengisi hari-harinya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat bagi para penghuni panti. Agar mereka mengetahui kalau mereka tidak sendiri, dan banyak yang menyayangi mereka,” ungkap Bunda Ari selaku perwakilan dari pengurus komite sekolah.

Berkunjung ke panti yang dinaungi oleh Dinas Sosial Prov. Jawa Tengahini merupakan satu di antara program divisi bidang sosial, Komite Sekolah. “InsyaAllah kegiatan serupa akan digelar kembali,” tambah Bunda Ari.

Kehadiran pengurus Komite Sekolah disambut hangat oleh Bapak Harjito, AKS. selaku Kasubag Tata Usaha PPSLU Sudagaran. Beliau mempersilahkan rombongan ke aula dan berkenalan dengan semua lansia dan para petugas PPSLU.

Kunjungan ini juga diselingi dengan pembagian bingkisan kepada semua lansia di PPSLU. Tampak Bunda Fino akrab bercanda dengan para lansia saat membagi bingkisan. Selepas itu, Bunda Mery mengajak para lansia bernyanyi dan menari. Semua menyatu dan larut dalam kegembiraan sambil bertepuk tangan.

Acara di tutup dengan doa bersama, tak luput doa agar para siswa Al Irsyad sukses dalam belajar. Rombongan komite juga menyempatkan mengunjungi kamar dan beberapa bagian dari panti sebelum berpamitan. Senyum dan lambaian tangan lemah dari para lansia ini seolah berpesan untuk datang kembali menyambangi dan menemani hari-hari mereka.[]