Bina Ruhiyah dan Iā€™tikaf SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto
04 Apr 2023 09:04:07

Malam Ahad (01/04) dan Siang kemarin (02/04) merupakan hari terakhir kegiatan Bina Ruhiyah dan I’tikaf yang diselenggarakan oleh SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 25 - 26 Maret 2023 yang diikuti oleh para siswi dan siswa dari kelas 4, kelas 5 dan kelas 6. Adapun tempat berlangsungnya kegiatan bina ruhiyah berada di gedung 03 dimulai dari setelah salat asar dan berakhir setelah salat tarawih sedangkan untuk kegiatan i'tikaf tersebar di beberapa masjid di lingkungan Purwokerto yang dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dengan didampingi oleh para asatidznya. Para siswi dan siswa terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh pihak sekolah.
Kegiatan i'tikaf dan bina ruhiyah bertujuan untuk lebih menguatkan ukhuwah islamiyyah di antara para siswa dan siswi, memfasilitasi siswa dan siswi dalam mengisi hari-hari di bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif, dan membentuk karakter siswa dan siswi yang bertanggung jawab, disiplin, memiliki empati serta mendekatkan diri kepada Allah di bulan yang penuh berkah.
Adapun kegiatan ini diawali dengan motivasi awal dari para pendamping dilanjutkan dengan kegiatan muroja'ah, tadarus, qiyamul lail dan tausyiah pagi. Semoga melalui kegiatan ini para siswa dan siswi akan tumbuh menjadi pribadi yang bertakwa kepada Allah dimanapun mereka berada. Aamiin