SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto Selenggarakan Kegiatan Bina Ruhiyah Siswa Untuk Memperkuat Keimanan dan Ketaqwaan Di Bulan Suci Ramadhan
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
09 Apr 2023 00:00:00

Purwokerto, 6 April 2023 - SMP Al Irsyad Purwokerto mengadakan kegiatan Bina Ruhiyah Siswa dalam rangka memperkuat iman dan ketaqwaan siswa di bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari diikuti oleh seluruh siswa putri SMP Al Irsyad Purwokerto.

Kegiatan Bina Ruhiyah Siswa dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan kegiatan murojaah Al Qur'an dan Kajian Islam. Peserta bersama-sama murojaah hafalan Al Qur’an untuk menguatkan hafalan mereka

Setelah murojaah, pada pukul 16.30 WIB, dilaksanakan kegiatan kajian Islam dengan pemateri Usth Zulina Hesti, Lc . Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman siswa-siswi tentang ajaran Islam dan memberikan pengetahuan yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, pada pukul 05.30 WIB, dilaksanakan kegiatan buka bersama. Siswa-siswi berkumpul dan berdoa bersama sebelum memulai berbuka dikelas masing-masing. Kegiatan buka bersama ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar siswa-siswi.
Pada malam hari, pada pukul 19.00 WIB, dilaksanakan shalat isya dan tarawih secara berjama’ah. Dan dilanjutkan dengan penyampaian kultum dari siswa
Tak hanya itu, kegiatan Bina Ruhiyah Siswa juga dilengkapi dengan shalat tahajud pada pukul 03.00 WIB dan sahur Bersama.

Dalam kegiatan Bina Ruhiyah Siswa ini, SMP Al Irsyad Purwokerto berharap siswa-siswi dapat memperkuat iman dan ketaqwaan, serta menjalankan ibadah dengan penuh kesungguhan di bulan suci Ramadhan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh siswa-siswi SMP Al Irsyad Purwokerto.