Kelas Inspirasi Level VIII “Gaya Hidup Sehat dan Produktif Tanpa Narkoba”
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
10 Jun 2023 16:21:25

Jumat 9 Juni 2023

Masa remaja merupakan masa dimana anak-anak banyak ingin mencoba hal baru, tidak hanya mencoba hal yang positif bahkan ada sebagian yang ingin mencoba hal negatif untuk sekedar terlihat keren. Oleh karena itu dalam rangka untuk memberikan pemahaman dan benteng terhadap siswa, maka SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengundang pemateri dari BNN Banyumas, di antaranya yaitu Bpk. Wicky Sri Erlangga, S.Sos, M.Si, Bpk. Toni Riyamukti, SH, MH, Ibu Siti Aminah, S.Sos.I, dan Ibu Putri Ika Pratiwi, A. Md,. Salah satu pemateri yaitu Bpk. Wicky Sri Erlangga, S.Sos, M.Si merupakan Wali Murid SMP kelas 8J, ananda Muhammad Raditya Sri Narottama.

Dalam kesempatan tersebut para pemateri memberikan materi tentang Gaya Hidup Sehat dan Produktif Tanpa Narkoba menjelaskan bahwa penyalahgunaan narkoba pada kalangan pelajar sangat marak. Disampaikan juga pentingnya pencegahan narkoba sejak dini serta dampaknya bagi pelajar dalam kondisi saat ini dan juga untuk masa depan mereka, karena mereka adalah penerus generasi bagi agama dan bangsa.

Materi yang disampaikan sangat menarik, asyik dan relevan dengan kondisi pergaulan remaja sekarang membuat siswa sangat antusias mengikuti dan memperhatikan materi yang disampaikan oleh para pemateri. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan dari siswa pada akhir acara.

Melalui kelas inspirasi, para siswa diharapkan mampu lebih meningkatkan kesadaran diri dalam memilih pergaulan, menjadi remaja yang hebat,  bermanfaat bagi umat, dan terbebas dari pergaulan yang sesat. [SA]