Terakreditasi A Perpustakaan Baitul Hikmah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto Berusaha Menjadi Yang Terbaik
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto
20 Jun 2023 08:17:15

Luar Biasa dan Membanggakan! Perpustakaan Baitul Hikmah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto mengukir prestasi dengan memperoleh akreditasi A dalam Akreditasi yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI.

Masa penilaian Akreditasi ini dilakukan pada tanggal 5 April 2023 menggunakan data yang sudah dipersiapkan secara keseluruhan selama beberapa bulan kebelakang. Proses penilaian dilakukan secara peninjauan langsung oleh Asesor Perpustakaan Nasional RI.

Berdasarkan evaluasi lembaga akreditasi perpustakaan nasional menetapkan bahwa perpustakaan Baitul Hikmah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto ini menunjukkan kesesuaian terhadap standar nasional perpustakaan dengan nilai predikat akreditasi A.

Penilaian tersebut berdasarkan pada beberapa komponen. Mulai dari komponen koleksi, komponen Sarana dan Prasarana, komponen Pelayanan Perpustakaan, Komponen Tenaga Perpustakaan , Komponen Penyelenggaraan dan Pengelolaan Perpustakaan dan terakhir adalah komponen Penguat. Sedangkan aspek yang dinilai meliputi aspek manajemen, SDM, konten atau bukunya, sarana dan prasarana perpustakaan.

Oleh karena itu diharapkan Perpustakaan dapat menjaga dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai ini untuk kembali dinilai lima tahun mendatang dan perpustakaan Baitul Hikmah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto selalu berusaha menjadi yang terbaik.