Membangun Generasi Islam Teladan Yang Berakhlak Mulia dan Semangat dalam Berhijrah
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
18 Jul 2023 00:00:00

(Selasa,18 Juli 2023)
Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah, 1 Muharam 1445 H, SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto melaksanakan kegiatan "Tarhib Muharam" yang diikuti oleh seluruh siswa siswi dari level 7-9.

Bertajuk "Membangun generasi Islam teladan yang berakhlak mulia dan semangat berhijrah", menunjukkan cita-cita, tujuan, dan semangat dari siswa dan siswi SMP Al Irsyad Purwokerto.

Sebagai generasi Islam di masa sekarang, tanggung jawab kita, bukan lagi sekadar pandai dalam hal materi dan prestasi secara akademik. Tetapi juga dalam hal memiliki akhlak mulia dan menjadi teladan yang baik bagi masyarakat global. Hal itu yang menjadi tujuan utama kita.

Tahun Hijriah sebagai penanda hijrah atau berpindahnya keadaan yang tidak baik menuju keadaan yang lebih baik. Hal ini lebih ditekankan pada semangat untuk merubah perilaku yang kurang baik menjadi perilaku yang baik. Maka dari itu, semangat berhijrah perlu diterapkan sejak dini. 

Selain rangkain kegiatan Tausyiah, lomba Asmaul Husna, lomba Kaligrafi, dan lomba Ucapan Menyambut Tahun Baru Hijriah, kegiatan pokok lainnya adalah kegiatan Khotmil Qur'an. Kegiatan Khotmil Qur'an ini menjadi simbol selalu digemakannya Al Qur'an di lingkungan sekolah dan telah menjadi rutinitas wajib bagi siswa siswi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Dengan terlaksananya kegiatan Tarhib Muharam ini, diharapkan menjadi gerbang pemantik semangat berhijrah bagi siswa dan siswi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.
[Atika]