Upacara Peringatan Hari Pramuka
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
14 Aug 2023 00:00:00

SMP Al Irsyad Purwokerto memperingati Hari Pramuka ke 62 pada hari ini, Senin (14/8). Upacara peringatan digelar di halaman sekolah dengan mengusung tema "Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Proporsional".

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai pembina upacara adalah Kak Dani Kurniawan, S.Pd.Si mengucapkan selamat hari Pramuka yang ke-62 semoga siswa-siswi bisa terus menjalankan nilai-nilai Dasa Darma dan Tri Satya dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga menyampaikaan amanah berupa sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso).

" Pertama Bahwasanya Gerakan Pramuka harus menjadi gerakan meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, Kedua Pada tahun ini Juga akan dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional. Kegiatan-kegiatan tersebut di antaranya Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Bakti Husada tingkat Nasional, Musyawaranh Pramuka Penegak dan Pandega Putri-Putra Nasional (Musppanitra) serta Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka di Banda Aceh, Provinsi Aceh.
Ketiga Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga sedang berupaya untuk memperbaiki Undang-Undang Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan membangun sistem aplikasi yang mengarah kepada era digitalisasi agar Gerakan Pramuka tidak tertinggal serta dapat mengikuti perkembangan zaman. [AS]

Dirgahayu Gerakan Pramuka Ke-62.
Satu Pramuka untuk Satu Indonesia.
Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia.