Universitas dari Malaysia Gelar Sosialisasi di SMA Boarding

16 Feb 2019 10:58:47

SABTU kemarin (16/2), rombongan dari Asia Pacific University of Technology and InnovationMalaysia berkenalan dengan para siswa SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Para tamu ini berkesempatan mengenalkan beragam keunggulan universitas, termasuk menyajikan prosedur pendaftaran.

“Kuliah di luar negeri itu mudah, itu yang ingin kami tekankan kepada para siswa,” terang ustazah Emas Satriati, wakil kepala sekolah SMA Boarding.

Menurutnya, penting untuk memahamkan kepada siswa agar maksimal dalam merencanakan pengembangan diri. Sehingga pilihan kuliah pun jangan dibatasi hanya di dalam negeri, namun harus lebih leluasa dengan melihat peluang di kampus-kampus luar negeri.

“Sebelum ini, para siswa telah berkenalan dengan universitas Al Azhar di Kairo, Mesir. Bahkan semuanya pernah berkunjung ke Al Azhar. Kami berharap para siswa memiliki wawasan yang luas tentang studi lanjut dan sudah memiliki rencana atau semakin mantap dalam menentukan pilihan-pilihan jurusan yang akan mereka kejar,” lanjutnya.

Selain sosialisasi, pihak Asia Pasific University of Technology and Innovation Malaysia juga mengadakan simulasi International English Language Testing System (IELTS) kepada siswa. Hal ini dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa dalam menguasai bahasa Inggris. IELTSini biasamenjadi salah satu syarat untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.[]