Semarak Pawai Milad Al Irsyad Ke 109
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
06 Sep 2023 00:00:00

Rabu, 9 September 2023. SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkolaborasi dengan SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengadakan pawai untuk menyerukan semangat dalam rangka memeringati milad Al Irsyad yang ke-109.

Pawai ini diikuti oleh seluruh siswa dan SDM SMP dan SMA, mulai dari level 7 sampai dengan level 12. Kegiatan dimulai dengan berkumpulnya seluruh siswa di Sport Center. Siswa berbaris berdasarkan kelas masing-masing dengan didampingi Ustad/Ustazah. Masing-masing siswa telah membawa bendera kecil Al Irsyad dan yang bertuliskan Milad Al Irsyad 109. Pada barisan paling depan juga terdapat siswa yang membawa bendera Al Irsyad yang besar dan dikibarkan dengan gagahnya. Di barisan depan tiap kelas juga dibentangkan benner bertuliskan ucapan untuk milad Al Irsyad membuat pawai terasa lebih semarak. 

Formasi keberangkatan dimulai dari siswa putra dari SMA kemudian diikuti siswa putra dari SMP, dilanjutkan siswi putri dari SMA dan diikuti siswi putri dari SMP. Siswa mulai jalan kurang lebih pada pukul 07.30 WIB dan selesai pada pukul 09.00 WIB. Cuaca yang tidak begitu terik tetapi juga tidak mendung menjadikan perjalanan nyaman. Kerja sama yang apik antara Ustad dan Ustazah, OSIS, PMR dari SMP dan SMA serta pihak-pihak lain juga membuat pawai berjalan dengan lancar dan kondusif.

Dari kegiatan pawai dalam rangka memeringati Milad Al Irsyad ini diharapkan semangat menjadi siswa teladan yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dapat terus tumbuh dalam jiwa siswa siswi Al Irsyad. Semoga Al Irsyad terus berkembang dan jaya serta memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. [VT]