Bangun Kerja Sama Guru dan Orang Tua

23 Feb 2019 10:50:23

SEKOLAH Al Irsyad tampaknya cukup serius membangun hubungan komunikasi dengan para wali murid. Sebagaimana tampak dalam gelaran Family Gathering yang digelar khusus untuk siswa kelas 4 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto pada pekan lalu (23/2) di Buken, Sumbang.

“Komunikasi yang baik antara guru dan orang tua menjadi satu syarat penting dalam menyukseskan program pendidikan untuk anak didik. Tentu guru tak sekadar kenal dan sering menghubungi orang tua, namun lebih dari itu, guru dan orang tua harus saling berbagi informasi tentang perkembangan anak di sekolah dan di rumah, juga bekerja sama dalam membimbing dan mendorong anak didik agar melampaui target minimal pendidikan,” terang ustaz Alex Nanang, kepala sekolah.

Family Gathering ini digelar khusus untuk level 4 dan diikuti semua guru dan siswa beserta orang tuanya. Jumlahnya mencapai 326 orang. Sekolah sengaja memisahkan per level agar lebih efektif dalam membangun hubungan komunikasi yang baik antara guru dan orang tua.

“Targetnya adalah membangun hubungan baik, sehingga kegiatan disajikan dengan suasana ringan dan menyenangkan. Banyak sesi bermain bersama, hadiah, hiburan,” tambahnya. (Ana)