Outdoor Study : Kemajuan Teknologi Membuat Siswa Siap Menghadapi Tantangan di Masa Mendatang
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
19 Oct 2023 00:00:00

Purwokerto, 17-18 Oktober 2023 telah berlangsung Outdoor Study Level 8. Outdoor ini merupakan salah satu metode pembelajaran yang aktivitas belajarnya berlangsung di luar kelas/sekolah. Kegiatan outdoor study kali ini siswa kelas 8 berkesempatan untuk mengunjungi Universitas Amikom Purwokerto untuk belajar berbagai hal berkaitan dengan teknologi. 

Pada sesi awal anak-anak mendapatkan materi terkait perkembangan teknologi komputer yang meliputi sejarah, komponen dan jenis komputer serta kegunaan komputer dalam kehidupan sehari hari. Pada sesi ini selain mendapatkan materi juga anak-anak diajak untuk mengetahui secara langsung berbagai perangkat keras yang ada pada CPU sehingga bisa bekerja. 

Selain itu siswa berkesempatan untuk menyaksikan proses kreatif dan hasil karya mahasiswa dibidang teknologi salah satu diantaranya siswa menyaksikan pemutaran karya film 2D dan Animasi 3D mahasiswa di bioskop Universitas Amikom Purwokerto. Selain itu anak-anak juga mendapatkan penjelasan terkait proses pembuatan film 2D dan 3D tersebut. 

Anak-anak diharapkan mampu mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi yang sangat pesat ini. Harapan yang ada anak-anak mampu menggunakan alat/perangkat teknologi dengan bijak sehingga tanggungjawab anak-anak sebagai pelajar tetap berjalan dengan baik. [SW]