Apel Peduli Dan Solidaritas Untuk Palestina
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
23 Oct 2023 00:00:00

Purwokerto, SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menggelar kegiatan Apel Pagi. Acara ini dilaksanakan pada hari Senin, 23 Oktober 2023 di halaman Sekolah diikuti oleh seluruh guru dan siswa mulai dari level 7, 8 dan 9. 

Kegiatan dibuka oleh Ustadz. Mustamim Luthfi, S.Pd.I selaku kepala SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dengan penuh semangat menyampaikan alasan mengapa para siswa harus peduli dengan Palestina. "Sudah selayaknya kita sesama Muslim bertanggung jawab dan menjaga Baitul Maqdis sebagai tempat suci bagi umat Muslim, bukan hanya tugas saudara kita di Palestina. Salah satunya berkontribusi dengan bantuan material tidak sekedar doa dan keprihatinan tapi dengan aksi nyata" ungkap Ustadz Mustamim.

Dilanjutkan orasi yang sangat menggetarkan yang disampaikan Ustadz Iqbal Huda Amanullah, S.Pd. I. seluruh siswa duduk saat menyimak orasi. Ustadz Iqbal mengatakan  "Sebagai umat Muslim tentu kita harus tergugah dengan kekejian prahara kemanusiaan yang terjadi pada saudara kita di Palestina yang mempertahankan tanah mereka. Apalagi Baitul Maqdis merupakan kiblat pertama umat Islam". "Empat hal yang harus kita lakukan, jangan lupakan Palestina dalam doa kalian karena doa senjata orang Islam, sebarkan info terbaik tentang Palestina, berikan bantuan secara material dan melakukan aksi nyata. ujar Ustadz Iqbal.

Orasi ditutup dengan getaran semangat Takbir "Allahuakbar" serentak diikuti oleh seluruh siswa dan doa penutup yang disampaikan oleh Ustadz Rofiq Anhar, M.Pd.I.

Kegiatan apel pagi ini bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian dan solidaritas siswa terhadap saudara muslim yang berada Palestina dan memberikan motivasi sebagai umat muslim kita bertanggung jawab dan menjaga Baitul Maqdis sebagai tempat suci umat Islam. Siswa juga diajak untuk memberikan aksi nyata, mendoakan, menyebarkan informasi yang baik dan memberikan bantuan material yang terbaik untuk Palestina. [HF]