Menggali Potensi Diri Bersama Dr. Alex
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
28 Nov 2023 00:00:00

Di penghujung semester I tahun ajaran 2023/2024 ini, siswa kelas 7 akan menutup masa belajarnya dengan Sumatif Akhir Semester mulai Selasa, 28 November 2023. Guna memberikan dukungan dan motivasi kepada siswa putra, SMP Al Irsyad menghadirkan Dr. Alex Nanang Syifa, S. Fil., M.Pd., dosen Amikom Purwokerto, pada Senin pagi, 27 November 2023.  

Dengan tema Exploring Your Potential: Unlocking Succes Together, kegiatan Motivation Day yang berlangsung di aula lantai 4 ini semarak dan seluruh peserta sangat antusias. Ajakan untuk menggali potensi guna mencapai kesuksesan bersama-sama dari pembicara ini semakin meriah dengan pertanyaan Yes/No dari foto-foto yang ditayangkan tentang sikap anak kepada orang tua, guru, dan  teman. 

Selain itu, peserta juga diberondong dengan berbagai pertanyaan evaluasi diri, mulai dari siapa yang bangun tidur tidak dibangunkan, siapa yang merapikan tempat tidur, siapa yang salat subuh di masjid, siapa yang mencium tangan orang tua saat pamit, dan lain-lain. 

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kepala Sekolah, Ustaz Mustamim ini,  Ustaz Alex mencontohkan cara mencium tangan yang tepat kepada orang tua karena hal ini akan memberikan dukungan pada kesuksesan kita, yaitu dengan mencium punggung tangan kanan orang tua.  

“Aktivitas harian kalian akan menentukan masa depan kalian,” demikian penutup materi dari Ustaz Alex disambut tepuk tangan para peserta. Adapun untuk memberikan apresiasi kepada peserta, panitia membagikan 5 judul buku karya siswa dan alumni SMP Al Irsyad kepada 5 peserta terpilih.

"Acaranya sangat menyenangkan karena peserta mendapatkan motivasi untuk bisa mandiri agar berprestasi, apalagi ada yang mendapatkan hadiah buku," kata M. Rayhan Hansa A. kelas 7H. [Mien]