Motivation Day "Cantik Hati Dengan Akhlak Terpuji"
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
23 Nov 2023 00:00:00

Kegiatan Motivation day level 9 adalah agenda tahunan SMP AL IRSYAD AL ISLAMIYAH Purwokerto. Pada kegiatan kali ini bertepatan pada hari Sabtu tanggal 18 November tahun 2023 diikuti oleh level 9 putri dan bertempat di Taman Balai Mas Kumambang.

Kegiatan berlangsung pada pagi hingga siang hari dari pukul 07.00 – 10.30 WIB. Kegiatan ini dibuka dengan Dzikir pagi dan murojaah beberapa surat pada juz 30 dan dilanjutkan dengan materi motivasi dari tokoh dari luar sekolah yaitu oleh Usth. Zulina dan salah satu alumni SMAIT (Naura Khanza) dengan tema “CANTIK HATI, CANTIK DIRI”. Keduanya membahas esensi kecantikan Perempuan dari dalam diri, maksudnya adalah kecantikan tidak semata-mata secara fisik saja akan tetapi kecantikan yang sejati adalah apa yang seorang Perempuan tampilkan sebagai akhlak diri dan cerminan hati.

“Bukan sebatas apa yang ada di wajah, bukan sekedar kulit yang putih dan tinggi tetapi bagaimana seorang Perempuan menampilkan ahklaknya, ilmu pengetahuan dan agamanya. Ibarat penjaga toko, jangan menjadi penjaga toko yang jutek dan judes, pembeli akan malas, namun jadilah penjaga toko yang ramah meski tampilan fisik biasa saja. Maka pengunjung akan lebih antusias dan tertarik”. Terang Usth Zulina.

Begitupun dengan Naura Khanza yang menjelaskan bahwa kecantikan dari dalam itulah yang sejatinya diperlukan untuk bertahan dikehidupan ini. “cantik dari dalam / Inner beauty itulah yang akan menjadi privilege dalam hidup seorang Perempuan, kalian akan berat menjalani kehdupan kalau hanya modal dan mementingkan kecantikan wajah saja, percaya deh” jelasnya dalam memotivasi anak-anak.

Dengan dilaksanakanya kegiatan motivation day ini diharapkan anak-anak bisa lebih memahami apa itu makna kecantikan Perempuan yang tidak hanya dinilai dari penampilan / wajahnya saja akan tetapi juga lebih percaya diri dalam mengedepankan cerminan hati dengan perilaku dan akhlak diri yang baik karena itulah yang utama. [nap]