Dauroh Belum Sebulan, Siswa Sudah Hafal 30 Juz

28 Feb 2019 10:05:01

KABAR baik datang dari Mesir. Seorang siswi SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berhasil menghafal 30 Juz Alquran. Siswi bernama Ayyesha Nawaf Ash Shidiq ini menjadi hafizah yang pertama untuk angkatan 3 Dauroh Alquran dan Bahasa Arab yang merupakan program unggulan sekolah, dan digelar di Kairo, Mesir. 

Panitia Dauroh bahkan menyiapkan panggung untuk Khataman 30 Juz, menghadirkan para syaikh Alquran yang mengajar siswa ini dan rekan-rekannya selama di Kairo. Termasuk menghadirkan 2 pembicara untuk mengisi acara ini. Yaitu, Ustaz Aep Saefullah, Lc., MA, seorang da’i dan motivator internasional yang berasal dari Indonesia, didampingi Ustaz Shobrun, seorang mahasiswa universitas Al Azar, Kairo.

Tidak hanya Ayyesha, khataman ini juga mengumumkan para siswa dengan capaian terbaik selama tiga pekan di Mesir. Di antaranya Daffadyo M. Azwari sebagai siswa putra peraih nilai hafalan terbaik, M. Taqeesyauqi Firdaus sebagai siswa peraih nilai bahasa Arab terbaik, Najwa sebagai siswa putri penghafal terbaik, dan Alisya Liana Lestari sebagai penghafal terbanyak putra-putri.

“Pencapaian ini muncul dari semangat para siswa dalam belajar. Apalagi yang mereka pelajari adalah Alquran dan bahasa Arab. Padatnya kegiatan yang mereka jalani untuk mencapai tujuan mulai menjadi hafiz dan hafizah,” terang ustazah Sarah Abdurrahman, Lc., guru pendamping program.

Program dauroh ini diikuti oleh Ayyesha bersama rekan-rekan satu angkatan kelas X di SMA Boarding Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto sejak awal Februari 2019. Sekolah menargetkan siswa dapat lancar berbahasa Arab dan memiliki banyak hafalan Alquran sekaligus memiliki kualitas bacaan yang bagus.

“Saya bangga dengan mereka. Selamat untuk Ayyesha dan siswa-siswi lain yang telah menunjukkan prestasinya. Semoga prestasi ini dapat memotivasi siswa yang lain. Semoga Kalian semua senantiasa dimudahkan oleh Allah Swt. dalam menghafal Alquran dan belajar bahasa Arab,” kata Emas Satriyati, wakil kepala sekolah.[]