Motivasi Day Level 9 Putra "Perkuat Rasa Empati Dengan Motivation Day"
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
23 Nov 2023 00:00:00

Purwokerto - SMP Al Irsyad Al Islamiyyah mengadakan kegiatan motivation day untuk sebagai langkah awal persiapan menempuh sumatif semester I. Kegiatan itu bertempat di Taman Panemon, Sumbang (18/11) yang diikuti oleh 154 siswa putra. 

Kegiatan dibuka pembacaan Al-Qur'an, dzikir pagi. Kemudian, ada motivasi dari Laznas Al-Irsyad yang menjelaskan tentang empati sebagai cermin diri. “Hal ini bertujuan agar siswa memiliki empati terhadap teman, keluarga,guru maupun semua umat muslim,” ungkap Nafsiyah, ketua penyelenggara kegiatan.

Narasumber menyampaikan bahwa seharusnya kita perlu untuk bersyukur hidup di Indonesia yang penuh dengan kedamaian. Salah satu cara untuk menyukuri hidup adalah dengan menjadi siswa yang rajin belajar agar kelak berguna bagi bangsa dan negara. 

“Setiap siswa perlu menunjukan semangat dan disiplin belajar yang tinggi. Menuntut ilmu adalah kewajiban semua manusia, terutama umat Islam.”

Dalam pemberian motivasi, siswa terlihat sangat senang dan bersemangat mengikuti acara tersebut. Ada 8 siswa yang aktif bertanya dengan pembicara. Rata-rata pertanyaan mereka terkait dengan rasa solidaritas terhadap sesama muslim dan cara agar mereka memiliki rasa syukur karena bisa belajar dengan nyaman tidak seperti di Palestina. [dtr]