Motivation Day Level 8 Putri "Menjadi Muslimah Yang Cantik, Cerdas, Dan Berkelakuan Baik"
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
29 Nov 2023 00:00:00

Motivation Day Level 8 Putri bersama Alumni SPAAL dilaksanakan pada Rabu, 28 November 2023. Acara ini merupakan kegiatan rutin sekolah tiap semester dalam rangka meningkatkan motivasi siswa-siswi SMP Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto baik dalam hal akademik maupun non-akademik.

Bertajuk Shalihah Generation: Beauty, Brain, Behaviour menghadirkan salah satu alumni SMP Al Irsyad, dr. Filly Ulfa Kusumawardani, seorang muslimah hebat yang kini bekerja sebagai dokter umum di Klinik Utama Kesehatan Paru Masyarakat. 

"Sebagai muslimah kita harus cantik, cantik di sini bukan berarti tabaruj namun menjadi perempuan yang senantiasa merawat diri luar dan dalam. Namun demikian, cantik saja tidak cukup, muslimah juga harus cerdas, apalagi di era sekarang. Oleh karena itu jangan pernah berhenti belajar apapun itu. Selanjutnya, sebagai muslimah haruslah berkelakuan baik dalam artian pandai menempatkan diri dimanapun berada.." Pesan dr. Filly.

Bertempat di Taman Mas Kemambang, motivation day berjalan lancar mulai pukul 07.00 sampai dengan 13.00 WIB. Para siswi terlihat antusias. Hal ini ditunjukan dari banyak siswi secara aktif bertanya terkait perjalanan karier dr. Filly sebagai seorang dokter muslimah bahkan sejak sekolah. Selain itu, pemateri juga memberikan tips belajar yang efektif sesuai dengan gaya belajar masing-masing individu. "Untuk menjadi dokter tidak harus sangat pintar atau menguasai semua mata pelajaran. Hal terpenting adalah kita mau belajar dengan giat sesuai gaya belajar kita". Ucap dr. Filly. "Lampaui ketakutan kita, kadang kita tidak tau sejauh mana kekuatan dan kemampuan kita kalau kita tidak mau mencoba." Tambahnya.Tak lupa, beliau berpesan untuk selalu melibatkan do'a di setiap langkah hidup yang diambil. 

Sebagai Wakil Kepala SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, Ustadz Dani Kurniawan, S.Pd.Si. menyampaikan tanggapanya berkaitan kegiatan motivation day kali ini. "Kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang perlu di agendakan setiap menjelang penilaian akhir. Selain menumbuhkan semangat dalam belajar juga mempererat keakraban sesama siswa, wali kelas dan asisten. Harapan semoga anak anak menjadi generasi shalihah yang selalu bertumbuh dan berkembang guna menghadapi tantangan pada masa mendatang". [Ua]