Ngobrol Asyik Dengan Bahasa Arab
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
05 Dec 2023 00:00:00

Purwokerto, 4 Desember 2023 - SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengadakan acara Meet and Greet with Arabic Native Speakers dengan tema kegiatan "Ngobrol Asik dengan Penutur Bahasa Arab Asli" bersama siswa putra-putri  SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto level 7 dan 8. Acara yang dihelat pada hari Senin dan Selasa, tanggal 4-5 Desember 2023, bertujuan untuk memberikan siswa pengalaman berharga dalam berinteraksi dengan penutur bahasa Arab asli serta mendalami kekayaan budaya dan bahasa keseharian mereka.

Dalam acara ini, para siswa diajak untuk berdialog dengan dua pembicara utama yang sangat berpengalaman, yaitu Mr. Liban Ishak Mohamed dari Somalia, mahasiswa jurusan Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dan Samar T.M. Alhaj dari Palestina, mahasiswa jurusan Magister Manajemen. Kedua pembicara ini akan berbagi pengalaman unik mereka sebagai penutur bahasa Arab asli, memberikan wawasan mendalam tentang budaya, tradisi, dan kehidupan sehari-hari di negara mereka. Kedua pembicara meberikan banyak metode untuk menambah wawasan para siswa tentang bahasa arab, diantaranya dengan memperbanyak mendengarkan komunikasi bahasa arab dan membiasakan komunikasi dengan bahasa arab. Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dapat merasakan keindahan bahasa Arab dan meningkatkan pemahaman mereka terhadap nilai-nilai universal yang terkandung dalam bahasa tersebut.

Acara "Ngobrol Asik dengan Penutur Bahasa Arab Asli" tidak hanya menjadi platform untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Arab, tetapi juga membuka peluang untuk mempererat ikatan antar budaya. SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berharap bahwa acara ini akan memotivasi siswa untuk memperluas cakrawala keberagaman dan merangkul kesempatan belajar dari berbagai latar belakang budaya yang berbeda. [sa]