Gelar Karya P5
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto
09 Dec 2023 00:00:00

Sabtu,(9/12), sejumlah 650 murid dari level 1,2,4, dan 5 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto  mengikuti serangkaian kegiatan puncak P5 yang diselenggarakan dengan tema "Gelar Karya P5: Membentuk Kreativitas Siswa Melalui Karya dan Pentas Seni yang Berkebinekaan Global".

"Kegiatan ini merupakan puncak dari keseluruhan pembelajaran di semester 1 Tahun Pelajaran 2023/2024. Selama 1 semester lalu para murid sudah mensukseakan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Mudah - mudahan ke depannya seluruh murid dapat menjadi murid yang sukses senantiasa menjujung tinggi nilai - nilai Pancasila," ungkap Ustaz Basuki Dwi Sulistyo, S.Pd. selaku Kepala SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto. 

Dalam kegiatan Gelar Karya kali inipun telah hadir Ketua Komite bapak Awal Maryono, S.H. dan dihadiri pula oleh ketua Korwilcam Kelurahan Purwokerto Timur Bapak Eko Darsono, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan Gelar Karya yang dilakasankan oleh SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto karena mulia dari sekolah lah akan timbul bibit kecintaan para murid akan bangsa Indonesia dengan melaksanakan kegiatan ini akan menambah wawasan nusantara mereka. 

Dalam kegiatan ini ditampilkan karya - karya murid yang mengusung tema dari Penguatan Proyek Profil Pelajar Pancasila yaitu Berkebhinekaan Global dan Gaya Hidup Berkelanjutan. Karya nya berupa dari barang bekas seperti bingkai dari kardus, karya dari cangkang telur, sedotan, stik es krim, makrame, dan lain sebagainya. Selain itu ditampilkan pula nyanyian lagu daerah, pakaian adat, makanan khas, dan tarian yang ditampilkan secara apik oleh para murid.