Gelar Ajang Kreasi Masakan para Bunda

02 Mar 2019 08:13:20

SABTU kemarin (2/3) ada hal tidak biasa di aula SD Al Irsyad 01 Purwokerto, yaitu disulapnya aula sekolah  menjadi arena adu kemampuan memasak. Tampak kompor dan berbagai perlengkapan masak tersedia di setiap meja. Bahkan bahan-bahan masakannya pun tersedia lengkap. Uniknya, ini bukan lomba memasak untuk para siswa namun untuk para bunda orang tua siswa.

“Sekolah memberi ruang bagi para orang tua untuk berpartisipasi dan berkreasi dalam lomba masak antar wali murid.  Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan tahunan dari Komite Sekolah Bidang Pendidikan bekerja sama dengan pihak sekolah yang tujuan utamanya untuk meningkatkan ukhuwah di antara orang tua murid,” terang kepala sekolah, ustaz Alex Nanang Agus Sifa saat membuka acara.

Peserta lomba ini merupakan perwakilan dari 6 level kelas yang dibagi dalam beberapa tim, yakni masing-masing level mengirimkan 2 tim berisi 4 orang di setiap timnya. Para peserta ini tampak bersemangat saat membuat menu yang disesuaikan dengan tema lomba yaitu, Makan Siang Sehat.

Hasilnya, ada 6 tim yang diputuskan oleh juri menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah bingkisan menarik yang sudah disiapkan oleh panitia. (Mama Melati)