Wawasan Studi Lanjut dan Jenjang Karir Bersama Dekan FISIP UNSOED
SMA Boarding School Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
17 Jan 2024 09:26:04

Purwokerto – Masa-masa SMA-MA atau sederajat adalah masa untuk menentukan pilihan terbaik sesuai dengan minat dan tujuan. Entah itu untuk melanjutkan pendidikan atau memulai karir. Oleh karena itu, penting bagi siswa untuk mengetahui wawasan studi lanjut dan jenjang karir agar tidak salah menentukan langkah masa depannya.

SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto selalu meningkatkan dan memfasilitasi siswa-siswinya dalam memilih universitas atau kampus pilihannya.

Pasalnya dalam memilih universitas terbaik tidak boleh sembarangan, karena memiliki dampak besar pada masa depan pendidikan dan karir siswa.

Melalui program Mengundang Tokoh, SMA AABS Purwokerto memberi kesempatan siswa untuk mengenal sejumlah kampus impian langsung dari pakarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara langsung kepada siswa-siswi AABS mengenai dunia perkuliahan. Mengingat seiring dengan perkembangan informasi dunia pendidikan [perguruan tinggi] semakin dinamis.

Maka dari itu rasanya akan lebih optimal jika perguruan tinggi hadir di sekolah dalam rangka memberikan wawasan studi lanjut dan lebih dekat dalam upaya memberikan orientasi perguruan tinggi serta prospek masa depan kepada para siswa.

Selain itu, dengan menggali informasi mengenai berbagai program studi (prodi), jalur masuk, serta seleksi di kampus terkait maka harapannya peluang siswa diterima di Perguruan Tinggi Negeri favorit akan semakin besar.

Talkshow bersama tokoh kali ini menghadirkan Dekan dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNSOED. Kedua narasumber tersebut antara lain:
1. Dr. Wahyuningrat, M.Si., (Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNSOED)
2. Dr. Tyas Retno Wulan, S.Sos., M.Si., (Wadek III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNSOED)

AABS rutin mengundang tokoh untuk memberikan pembelajaran langsung mengenai dunia kampus dan jenjang karir.

Dalam kurun waktu setengah semester tahun ajaran 2023/2024, ini adalah kali ketiga SMA AABS menghadirkan narasumber dari UNSOED Purwokerto.